Thursday, September 29, 2016

Apakah Treatment Jerawat Dengan Laser Hasilnya Permanen?


Salah satu pertanyaan pertama orang ketika bertanya tentang mempertimbangkan perawatan laser jerawat adalah seberapa efektif prosedur ini. Setelah serangkaian perawatan, biasanya menghilangkan sekitar 90 persen dari jerawat aktif.
Pengobatan jerawat Laser biasanya melibatkan beberapa sesi selama beberapa bulan. Biasanya, semakin banyak sesi yang Anda akan jalani, semakin efektif prosedur Anda untuk menghilangkan jerawat dan memperbaiki kondisi kulit. Meskipun Anda mungkin melihat hasil segera setelah sesi pertama Anda, mungkin diperlukan beberapa sesi perawatan untuk memberikan hasil yang terlihat nyata.
Berapa lama efek dari perawatan laser untuk jerawat akan bertahan tergantung pada situasi klinis pribadi Anda. Jika penyebab utama keluhan kulit Anda adalah mereka teratasi oleh laser (termasuk bakteri kulit dan produksi minyak), hasilnya akan lebih baik daripada jika masalah Anda terutama disebabkan oleh faktor lain, seperti genetik atau hormon. Sebelum menjalani perawatan laser jerawat, tidak ada cara untuk tahu persis berapa banyak efek yang akan terjadi pada jerawat Anda. Namun, dokter kulit Anda dapat memberikan beberapa wawasan. Pada kunjungan konsultasi dengan dokter kulit Anda, ia harus mengevaluasi kulit Anda dan kondisi untuk menentukan apakah perawatan laser untuk jerawat akan efektif.
Hasil pengobatan jerawat laser tidak permanen, tetapi mereka tahan lama. Kebanyakan pasien menemukan bahwa jerawat mereka dikurangi sampai dua tahun, dengan tidak ada kemunculan atau berjerawat selama sekitar enam bulan pertama setelah sesi pengobatan terakhir mereka. Jika Anda ingin hasil perawatan laser untuk bertahan, penting untuk terus merawat kulit Anda dengan benar setelah prosedur. Pengobatan dengan laser tidak akan bertahan dengan lama; jika Anda tidak merawat kulit Anda dengan benar, Anda dapat memiliki jerawat dengan waktu yang lebih cepat.
Bagi sebagian orang, pengobatan jerawat laser dapat memiliki hasil yang kurang drastis dari yang diharapkan. Untuk menghindari hal ini, pilihlah dokter kulit paling berpengalaman Anda dapat menentukan. Pastikan bahwa dokter kulit Anda sepenuhnya terlatih dalam menggunakan laser, karena mereka memiliki banyak pengaturan canggih yang harus disesuaikan dengan benar untuk memberikan hasil yang terbaik. Hasil ini juga tergantung pada jenis laser yang digunakan; beberapa memiliki hasil yang lebih tahan lama daripada yang lain.
Ketika mempertimbangkan pengobatan jerawat laser, pastikan bahwa Anda ingat itu bukan solusi permanen, dan itu tidak akan menyembuhkan kondisi kulit Anda selamanya. Anda mungkin ingin kembali untuk sesi tindak lanjut beberapa tahun setelah seri pengobatan awal Anda, jika jerawat Anda mulai kembali. 


Meskipun demikian, perawatan laser untuk jerawat biasanya jauh lebih efektif daripada menggunakan krim atau metode pengobatan lainnya. Jika Anda bosan berurusan dengan jerawat Anda setiap harinya, pertimbangkan perawatan jerawat laser untuk hasil yang tahan lama. Meskipun pada akhirnya akan muncul juga nantinya, perawatan laser masih salah satu cara yang paling efektif saat ini tersedia untuk memerangi jerawat Anda.

No comments:

Post a Comment